KPU Tampung Usulan Mulia-PAS soal Debat Pilgub Bali Dihadiri Pendukung

Kamis, 03 Oktober 2024

|

Dibaca: 65x

MULIA-PAS Untuk Bali

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali menampung usulan Tim Pemenangan Made Muliawan Arya-Putu Agus Suradnyana (Mulia-PAS) terkait debat publik Pilgub Bali yang dihadiri pendukung masing-masing pasangan calon (paslon).

Baca juga:
Tak Sepakat Debat Pilgub Bali Tanpa Massa, Tim Mulia-PAS: Bukan Talkshow

Anggota KPU Bali Anak Agung Gede Raka Nakula mengatakan KPU akan mendiskusikan semua masukan dan tanggapan dalam rapat pleno pimpinan.

"Masukan dari paslon dan berbagai pihak tentunya menjadi sebuah pertimbangan dari kamu untuk mengambil keputusan dalam rapat pleno," ujar Raka kepada detikBali, Kamis (3/10/2024).

Raka mengatakan hingga saat ini KPU Bali belum membahas terkait debat publik cagub. Konsep debat masih disusun secara bertahap di internal KPU.


"Konsep debat sedang disusun dan masih kami lakukan koordinasi internal, nanti akan disosialisasikan dengan paslon," jelas anggota KPU Bali Divisi Hukum dan Pengawasan itu.

terkait debat pada pekan depan. Ini mengingat anggota KPU Bali masih ada beberapa kegiatan di luar kota.

"Kemungkinan hari Senin atau Selasa depan kami rapat pleno," tandasnya.

Baca juga:
Mulia-PAS Daftar ke KPU Bali Diiringi Ribuan Massa, Parade Budaya, dan Lagu De Gadjah For Bali

Sebelumnya, Tim Pemenangan Mulia-PAS mengusulkan debat cagub tetap dihadiri oleh pendukung atau massa masing-masing paslon.

"Tetap dengan pendukung masing-masing karena ini pesta demokrasi bukan acara talkshow di studio," ujar Wakil Ketua Tim Pemenangan Mulia-PAS, Kadek Cita Ardhana Yudi melalui keterangan tertulisnya, Rabu (2/10/2024).

Baca juga:
Mulia-PAS Janjikan Pemerataan Ekonomi jika Menang di Pilgub Bali

Usulan tersebut menanggapi wacana KPU Bali yang akan membuat konsep debat cagub lebih santai. Yakni, dengan ngobrol dan diskusi duduk di balai banjar tanpa pendukung.

Sumber : Detik.com