Mulia-PAS Janjikan Pemerataan Ekonomi jika Menang di Pilgub Bali

Senin, 16 September 2024

|

Dibaca: 92x

MULIA-PAS Untuk Bali

Pasangan calon (paslon) Made Muliawan Arya dan Putu Agus Suradnyana (Mulia-PAS) berjanji melakukan pemerataan ekonomi jika menang dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2024. Salah satunya dengan mewujudkan pelabuhan di Celukan Bawang dan bandara baru di Buleleng.

Baca juga:
Giring Klaim Mulia-PAS Bisa Atasi Masalah Bali di Masa Depan

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Badung, I Wayan Disel Astawa, saat deklarasi dan pengukuhan tim pemenangan Mulia-PAS di Kuta Selatan, Badung, Senin (16/9/2024). Acara tersebut juga dirangkai dengan deklarasi tim pemenangan duet I Wayan Suyasa-Alit Yandinata untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) Badung.

"Untuk mempertemukan ekonomi Bali utara dan timur, jadi pelabuhan ada di barat dan bandaranya di timur," ujar Disel dalam pidatonya.

Disel mengeklaim keberadaan pelabuhan dan bandara di Bali utara berdampak terhadap perekonomian warga di sekitarnya. Termasuk masyarakat yang berada di daerah Bangli, Jembrana, dan Karangasem.

"Sehingga di sana tidak lagi terkenal sebagai masyarakat tertinggal," imbuh anggota DPRD Bali yang juga Bendesa Desa Adat Ungasan itu.

Baca juga:
Gede Pasek Dukung Mulia-PAS, Soroti Defisit Anggaran Pemprov Bali

Disel menilai pembangunan Bali yang mengandalkan sektor pariwisata harus dilihat secara holistik. Selain itu, ia menyebut Mulia-PAS juga akan mengembalikan sistem pendidikan SMA Bali Mandara.

"Karena sekolah itu sangat memberikan efek bagi masyarakat miskin dan dari masyarakat kita biayai dengan APBD sehingga pada sukses bisa mandiri," imbuh bekas politikus PDIP itu.

Sumber : Detik.com