Mulia-PAS Daftar ke KPU Bali Diiringi Ribuan Massa, Parade Budaya, dan Lagu De Gadjah For Bali

Kamis, 29 Agustus 2024

|

Dibaca: 86x

MULIA-PAS Untuk Bali

Usai I Wayan Koster dan I Nyoman Giri Prasta (Koster-Giri), pasangan Made Muliawan Arya-Putu Agus Suradnyana yang disingkat Mulia-PAS mendaftar untuk menjadi Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Bali pada Kamis (29/8/2024). 

Made Muliawan Arya alias De Gadjah yang berpasangan dengan Mantan Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana atau PAS diiringi massa dan parade budaya berjalan sekitar 1 kilometer dari Kantor DPD Partai Gerindra Bali sekitar pukul 12.00 WITA menuju Kantor KPU Bali.

Tampak iring-iringan parade budaya seperti baleganjur dan deretan pemain musik okokan juga nampak menabuhkan alat musiknya. Selain itu, suasana dibuat semakin meriah dengan mobil bak terbuka yang membawa pengeras suara berukuran besar yang memainkan lagu 'De Gadjah For Bali' yang diciptakan dan dinyanyikan Ray Peni.

Baca juga:
Resmikan Posko Pemenangan, Ini Janji Mulia - PAS untuk Buleleng

Nampak De Gadjah dan PAS kompak mengenakan pakaian adat Bali. Mereka juga kompak mengenakan kemeja atas biru muda serta udeng atau penutup kepala berwarna hitam dengan motif emas.

Sementara, pendukung pasangan tersebut juga nampak ada yang mengenakan baju warna biru muda, putih, hingga hitam. Terdapat dua barisan juga yang membawa bendera partai-partai pengusung pasangan Mulia-PAS.

Partai tersebut merupakan gabungan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus meliputi Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, Partai Garuda, PKS, Partai Nasdem, PAN, PKN, dan PSI. 

Sama seperti penyambutan yang diberikan kepada pasangan Koster-Giri yang mendaftar sebelumnya, pasangan Mulia-PAS juga diberikan pengalungan selendang khas Bali sebelum memasuki Kantor KPU Bali.

Dalam sambutannya, De Gadjah mengaku memilih hari ini karena menurutnya adalah hari yang baik. Dia juga menegaskan niatnya untuk maju sebagai paslon cagub dan cawagub pada Pilgub Bali nanti.

“Pada hari ini adalah hari baik menurut kami, di mana kami mengikrarkan diri kami, menyerahkan jiwa raga kami kepada masyarakat Bali dan kepada Bali agar Bali maju dan menuju Indonesia Emas tahun 2045,” ujarnya.

Baca juga:
Mulia-PAS Janjikan Pemerataan Ekonomi jika Menang di Pilgub Bali

Pasangan Mulia-PAS menjadi paslon kedua yang mendaftar ke KPU Bali pada Kamis (29/8/2024) ini. Sebelumnya, pasangan Koster-Giri sudah mendaftar pada pukul 09.00 WITA.