Plan Koster-Giri Bangun 2 Shortcut Lengkap Terowongan, Mulia-PAS Gelar Konser Hadirkan Dewa 19

Sabtu, 19 Oktober 2024

|

Dibaca: 332x

MULIA-PAS Untuk Bali

Koster-Giri berencana membanguan dua shortcut di kabupaten paling timur Bali, lokasinya di Kecamatan Abang dan Kecamatan Karangasem.

Shortcut dibuat di jalan Shang Hyang Ambu dan Berina, dua jalan selama ini dikenal terjal dan rawan kecelakaan.

Baca juga:
Program Mulia-PAS untuk Buleleng: Bandara Internasional, Stadion Internasional hingga Alihkan Jalur Bus Pariwisata

Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor 2 ini menyatakan, akses jalan ini sangat penting karena menghubungkan Karangasem, Klungkung dan Singaraja.

Untuk itu, dua shortcut ini akan dibangun lengkap dengan terowongan.

"Di Kabupaten Karangasem, jalan shortcut Shang Hyang Ambu dan Berina akan dibangun, nanti ada terowongannya lagi, keren," kata Koster kepada warga Karangasem belum lama ini.

Shortcut Shang Hyang Ambu menghubungkan Desa Bugbug dan Candidasa dan Shortcut Berina akan menghubungkan Desa Tista dan Kertamandala di Kecamatan Abang.

Kata Koster, Karangasem adalah daerah penopang pariwisata dan ekonomi Bali yang menjadi prioritasnya.

Tak hanya itu, Koster-Giri juga akan bangun pelabuhan Tanah Ampo dan Pelabuhan Amed.

Tak hanya dibangun pelabuhan, Amed juga akan ditata menjadi destinasi pariwisata yang lebih baik lagi.

"Supaya menjadi kawasan pariwisata sekaligus menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di Bali Timur. Ekonomi tumbuh, tentu lapangan kerja terbuka, bisa kurangi kemiskinan, meningkatkan pendapatan warga setempat," jelas Koster yang juga DPR RI periode 2004-2019.

Pemkab Karangasem di bawah kepemimpinan Bupati Gede Dana telah mengusulkan dua pembangunan shortcut ini sebagai proyek strategis nasional.

Pembangunan ini yaitu Shortcut Berina dan Shortcut Shang Hyang Ambu.

Selama ini, jalan Berina dan Shang Hyang Ambu ada di askes yang sulit dilalui, berliku, mengelilingi bebukitan, medan jalan terjal dan rawan kecelakaan.

Dua jalan ini merupakan akses penting warga Karangasem dari dan menuju Klungkung, dan Singaraja. Volume kendaraan selalu padat di dua jalan ini.

Kondisi dan situasi ini menjadi prioritas perhatian Koster-Giri ketika dipercaya memimpin Bali 2025-2030.

Baca juga:
Relawan Perempuan Pro Perubahan Bertandang ke LK Suryani, Titip Pesan ke Mulia-PAS Jangan Lupa Tatanan Leluhur Bali

Sementara itu, paslon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1, Made Muliawan Arya alias De Gadjah dan Putu Agus Suradnyana (Mulia-PAS) akan menggelar konser akan dimeriahkan oleh band Dewa 19.

Band pentolan Ahmad Dhani ini rencananya akan menghibur di dua daerah.

"Pokoknya Mulia-PAS ajak masyarakat Bali bahagia dan gembira lewat jalan sehat dengan berbagai hadiah menarik yang bisa didapat oleh masyarakat dan juga bisa langsung nonton konsernya yang dihibur oleh artis dari Bali semua. Kami akan terus ajak masyarakat penuh kebahagian dan kegembiraan dalam memilih calon pemimpinnya," kata De Gadjah.

Sebelumnya Relawan De Gadjah menggelar Konser Bahagia Mulia-PAS di Jembrana.

Setelah ini konser akan dilanjutkan di Kabupaten Bangli, Gianyar dan Klungkung pada tanggal 20 Oktober 2024. Badung dan Tabanan tanggal 27 Oktober 2024, Karangasem 3 November 2024. Buleleng 10 November 2024, dan Kota Denpasar 17 November 2024.

"Luar biasa acara konsernya, dan luar biasa pula dukungan masyarakat Kabupaten Jembrana yang hadir di acara konser dengan menyuarakan dukungan untuk mendukung Paket Mulia-PAS maju sebagai Gubernur Bali 2024."

Baca juga:
Penampahan Kuningan, Cagub Mulia -PAS Makan Lawar di Puri Agung Ubud

"Kegiatan seperti ini akan terus diadakan, setiap perayaan HUT Relawan De Gadjah dan Mulia-PAS. Hal-hal bersifat positif akan tetap dilanjutkan," kata De Gadjah. (*)

Sumber : Bali.tribunnews.com