Puri Pemecutan Badung Dukung Mulia-PAS di Pilgub Bali: Kami Keluarga

Selasa, 08 Oktober 2024

|

Dibaca: 47x

MULIA-PAS Untuk Bali

Penglingsir Puri Agung Pemecutan Badung Ida Anak Agung Ngurah Putra Darmanuraga memberikan restu dan dukungan tokoh-tokoh puri kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali nomor urut 1, Made Muliawan Arya dan Putu Agus Suradnyana (Mulia-PAS).
Dia mengatakan ini adalah bentuk dukungan kepada keluarga. Sebab, De Gadjah juga merupakan keturunan dari keluarga pemecutan.

Baca juga:
Penampahan Kuningan, Cagub Mulia -PAS Makan Lawar di Puri Agung Ubud

"Saya tahunya itu dari kakeknya dekat dengan penglingsir, kemudian ayahnya dengan saya sepermainan dan De Gadjah sekarang dengan anak sepermainan. Jadi kan nyambung proses itu," tutur Putra di Puri Agung Pemecutan Badung, Denpasar, Selasa (8/10/2024).

Bahkan, Putra menegaskan tidak meminta syarat apapun kepada De Gadjah jika nantinya terpilih. Menurutnya, sudah semestinya keluarga saling mendukung untuk kebaikan Pulau Dewata ke depan.

"Karena dari keturunan puri pura, jadi saya nggak meminta apa-apa," tegasnya.

Putra bercerita bahwa Prabowo Subianto pada 13 Februari lalu juga mendatangi Puri Pemecutan untuk meminta restu. Prabowo, kata Putra, berjanji untuk merawat nusantara.

"Saya sempat bertemu dengan beliau 'gol kan saya, saya akan merawat nusantara' begitu dia ngomongnya," ungkap Putra.

Pun demikian, Putra juga tidak menutup pintu bagi paslon lain yang ingin datang Puri Pemecutan, dia pasti akan memberikan restu. Pada dasarnya, Putra berujar sikap puri harus netral.

Giri Prasta dan Jaya Negara, lanjut Putra, juga sempat berkomunikasi untuk bertemu dengan dirinya.

"Tapi restu dengan dukungan kan beda. Kalau ini kan restu dan dukungan karena keluarga kami, ini kan keluarga namanya," jelas dia.

Selain itu, tokoh Puri Pemecutan Badung juga mendukung paslon wali kota dan wakil wali kota Denpasar nomor urut 1, Gede Ngurah Ambara Putra dan I Nengah Yasa Adi Susanto (Abdi).

Terpisah, De Gadjah menyampaikan pesan yang dititipkan oleh tokoh Puri Pemecutan Badung adalah harus ngayah untuk masyarakat Bali. "Jadilah pelayan rakyat yang baik harus mendengar dan jadi pendengar yang baik," ungkap De Gadjah.

Baca juga:
Satu Jalur Bandara Bali Utara Akan Terwujud, Paslon Mulia – PAS dan Sugawa – Suardana Berjanji di hadapan Ribuan Pendukung!

Ketua DPD Gerindra Bali itu mengeklaim sudah mendapatkan dukungan dari beberapa tokoh puri yang ada di Bali. Yakni Puri Karangasem dan Puri Blahbatuh.

"Hanya beberapa (puri) yang belum. Ya tapi artinya puri se-Bali sudah merestui siap mendukung untuk Bali yang lebih baik. Jadi untuk rakyat Bali bukan kepentingan saya bukan kepentingan partai," katanya.

De Gadjah juga menyampaikan bahwa Mulia-PAS berkomitmen untuk menjaga dan merawat puri. Sebab, ia menilai puri sebagai salah satu cagar budaya yang harus dijaga dan dilestarikan.

"Ya dalam program kami memang ada restorasi puri-puri. Karena gimana pun kami harus jaga puri itu kan salah satu heritage," imbuh De Gadjah.

Baca juga:
Mulia-PAS Klaim Dapat Restu Prabowo Bangun Bandara Bali Utara di Buleleng

Artinya, ia menjelaskan jika puri juga sebagai simbol kebudayaan Bali. Jika tidak dirawat dengan baik akan berdampak kepada pariwisata Bali.
"Pariwisata kita kan berbasis budaya, budaya kita termasuk dari pertahanan Bali," tandasnya.

Sumber : Detik.com