De Gadjah Akan Sulap Stadion Mayor Metra Buleleng Jadi Bertaraf Internasional

Senin, 30 September 2024

|

Dibaca: 64x

MULIA-PAS Untuk Bali

Calon gubernur Bali nomor urut 1 Made Muliawan Arya alias De Gadjah berkomitmen untuk melakukan pemerataan di Bali. Khusus di Buleleng, De Gadjah berjanji akan menyulap Stadion Mayor Metra yang kondisinya tidak layak menjadi stadion bertaraf internasional.

Baca juga:
Mulia-PAS Daftar ke KPU Bali Diiringi Ribuan Massa, Parade Budaya, dan Lagu De Gadjah For Bali

De Gadjah mengatakan bahwa Buleleng memiliki banyak talenta muda yang berbakat dalam bidang sepakbola. Oleh karena itu, talenta muda berbakat tersebut harus difasilitasi dengan fasilitas yang memadai.

"Buleleng ini punya banyak sekali talenta di bidang sepakbola, tapi kondisi Stadion Mayor Metra sangat memprihatinkan," kata De Gadjah saat meresmikan posko pemenangan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus di Desa Tangguwisia, Kecamatan Seririt, Buleleng, Bali, Senin (30/9/2024).


De Gadjah berjanji akan merealisasikan janjinya tersebut apabila menang dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Bali 2024 bersama dengan wakilnya, Putu Agus Suradnyana (PAS). Cagub dari Partai Gerindra itu pun mengaku sudah menyampaikan keinginan membangun stadion internasional di Buleleng itu kepada pemerintah pusat.

"Kita tahu kemampuan daerah untuk membangun stadion terbatas, sehingga kami perlu menyampaikan ini kepada pemerintah pusat. Saya sudah sampaikan kepada pimpinan di pusat, Bali ini minimal butuh satu stadion internasional, dan kami optimis bisa mewujudkannya," jelasnya.

De Gadjah mengungkapkan pembangunan yang merata di Bali akan membuat pemerataan ekonomi di masyarakat. Ia berjanji memprioritaskan pemerataan pembangunan di Bali.

Baca juga:
Gede Pasek Dukung Mulia-PAS, Soroti Defisit Anggaran Pemprov Bali

"Kami ingin ada pemerataan pembangunan. Bukan hanya di selatan. Salah satu cita-cita kami adalah menghadirkan konser internasional di Buleleng. Dengan stadion yang layak, hal ini bukan mimpi lagi," ujarnya.

Sementara itu, Putu Agus Suradnyana yang akrab disapa (PAS), mendukung penuh komitmen De Gadjah dalam mendorong pembangunan di Bali secara menyeluruh.

Baca juga:
Relawan Belog Polos Kecamatan Payangan Deklarasikan Dukungan untuk Pemenangan Mulia PAS dan KATA

"Yang penting bagi kami adalah bagaimana memastikan seluruh kabupaten dan kota di Bali mendapatkan perhatian yang sama. Bukan hanya Buleleng, tetapi seluruh Bali akan kami perjuangkan," katanya.

Sumber : Detik.com