Pemerataan Pembangunan di Bali Program Prioritas Mulia – PAS

Senin, 30 September 2024

|

Dibaca: 64x

MULIA-PAS Untuk Bali

Pemerataan pembangunan di Bali pada Kabupaten dan Kota menjadi program prioritas calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Made Muliawan Arya (De Gadjah) dan Putu Agus Suradnyana (PAS). Hal itu diungkapkan Mulia PAS saat meresmikan Posko Pemenangan di Kecamatan Seririt, Senin 30 September 2024.

Salah satu pemerataan pembangunan itu adalah memperhatikan talenta olahraga di Kabupaten Buleleng yang secara khusus mendorong peran pemerintah untuk menambah fasilitas olahraga dengan membangun stadion bertaraf internasional di Bali Utara.

Baca juga:
Aktivis 98 di Bali titip harapan ke paslon Mulia-PAS

De Gadjah juga menyoroti kondisi infrastruktur olahraga yang ada di Singaraja, utamanya keberadaan Stadion Mayor Metra yang tidak memenuhi standar ataupun kelayakan, meski Buleleng memiliki potensi pemain sepakbola yang handal.

“Buleleng ini punya banyak sekali talenta di bidang sepak bola, tapi kondisi stadion Mayor Metra sangat memprihatinkan. Kita tahu kemampuan daerah untuk membangun stadion terbatas, sehingga kita perlu menyampaikan ini kepada pemerintah pusat. Saya sudah sampaikan kepada pimpinan di pusat, Bali ini minimal butuh satu stadion internasional, dan kami optimis bisa mewujudkannya,” tegasnya.

De Gadjah menyebutkan, keberadaan stadion internasional tersebut tidak saja nantinya dimanfaatkan untuk pengembangan olahraga, namun juga bisa digunakan untuk event-event khusus, sehingga terjadi pemerataan pembangunan di Bali.

“Kami ingin ada pemerataan pembangunan. Bukan hanya di selatan. Salah satu cita-cita kami adalah menghadirkan konser internasional di Buleleng. Dengan stadion yang layak, hal ini bukan mimpi lagi,” ujarnya.

Baca juga:
Mulia-PAS Janjikan Pemerataan Ekonomi jika Menang di Pilgub Bali

Hal senada diungkapkan calon Wakil Gubernur Putu Agus Suradnyana yang mendukung penuh komitmen De Gadjah dalam mendorong pembangunan di Bali secara menyeluruh, “Yang penting bagi kami adalah bagaimana memastikan seluruh kabupaten dan kota di Bali mendapatkan perhatian yang sama. Bukan hanya Buleleng, tetapi seluruh Bali akan kami perjuangkan,” tegas PAS.

Buleleng sebagai wilayah yang menyumbang suara terbanyak untuk Prabowo-Gibran serta wilayah yang memiliki pemilih terbanyak bakal menjadi perhatian bagi Mulia – PAS sehingga upaya koordinasi terus dilakukan dengan pemerintah pusat termasuk presiden terpilih.

Baca juga:
Giring Klaim Mulia-PAS Bisa Atasi Masalah Bali di Masa Depan

Selain meresmikan posko pemenangan, dalam kegiatan itu juga dilakukan deklarasi dukungan dari Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) dan Persatuan Purnawirawan TNI-AD (PPAD) Buleleng yang siap mengawal Mulia-PAS dan Sugawa-Suardana di Pilgub Bali dan Pilbup Buleleng.

Sumber : Dewatapos.com