Birukan Seririt, Paslon Gubernur Bali Mulia-PAS Gaet 15 Ribu Masyarakat

Senin, 21 Oktober 2024

|

Dibaca: 322x

MULIA-PAS Untuk Bali

Sekitar 15 ribu masyarakat Kecamatan Seririt tumpah ruah di Lapangan Sepak Bola Seririt pada Sabtu (19/10) sore.

Mereka mengikuti jalan sehat gembira yang digelar pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Made Muliawan Arya (Mulia/De Gadjah) dan Putu Agus Suradnyana (PAS).

Baca juga:
De Gadjah Bertanding Sepak Bola di Negara, Ketum Askot PSSI Denpasar: Bersyukur Munculnya Sosok Peduli Sepak Bola di Bali.

Dari pantauan, meskipun De Gadjah tidak hadir namun masyarakat tetap antusias dan hadir bahkan berkumpul sejak pukul 15.00 Wita. Meski agenda jalan sehat gembira itu pukul 16.00 Wita.

Tampak yang hadir adalah Calon Wakil Gubernur Bali, PAS ditemani dengan paslon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sugawa Korry dan Gede Suardana. Serta sejumlah politisi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

PAS mengaku alasan ”membirukan” Kecamatan Seririt dalam balutan kegiatan olahraga, adalah untuk mengefisienkan waktu kampanye di wilayah yang disebut Kota Kedua di Buleleng itu. 

Ini dibuktikan dengan kehadiran 15 ribu masyarakat dari wilayah sekitaran Kelurahan Seririt, yakni  Desa Bubunan, Kalianget, Lokapaksa, Patemon, Umeanyar, Pengastulan.

Apalagi Lapangan Sepak Bola Seririt berada di tengah-tengah Kecamatan Seririt, sehingga lebih mudah diakses masyarakat se-Kecamatan Seririt.

Jalan sehat gembira ini mengambil rute di seputaran Kelurahan Seririt sepanjang 4 kilometer, Masyarakat yang hadir pun memperebutkan voucher belanja total Rp 50 juta.

”Jadi kalau datangi satu per satu, kurang efisien, kurang waktunya juga, sehingga kami gelar jalan sehat gembira. Dengan terpusat, maka makin banyak yang mendengar visi dan misi paslon Gubernur Bali Mulya-PAS,” ujar PAS.

Baca juga:
GPS Masuk Gerbong Mulia-PAS: Politik Anggarannya Valid

Bertemunya dengan masyarakat Kecamatan Seririt, juga membuat PAS menepis isu negatif yang berkembang di media sosial.

Ia pun meminta agar massa pendukung dan masyarakat tidak terpengaruh oleh isu miring itu, karena semuanya adalah hoaks.

Meski begitu, PAS mengaku ia bersama dengan De Gadjah tidak ambil pusing bahkan tidak ingin menjelekkan siapapun. Namun paslon Mulia-PAS akan tampil dengan program nyata bila terpilih nanti, yakni pembangunan bandara Bali utara.

”Kalau musuh mulai takut pasti menyerang yang jelek-jelek, ya nggak? Jangan percaya, itu hoax semua!,” tegas PAS.

Bupati Buleleng periode 2012-2022 itu melanjutkan, ia dengan De Gadjah menerapkan pola bagi tugas dalam berkampanye, meski sesekali mereka tampak hadir bersama. PAS menyapa masyarakat Bali utara, sedangkan De Gadjah di Bali selatan.

Katanya, dalam sehari De Gadjah bisa berkampanye hingga 7 titik. Sementara ia hanya mampu 3-4 titik saja.

Baca juga:
Mulia-Pas Bahas Bypass, Pelabuhan, dan Janji Pembangunan Tempat Pemelastian di Segara Amed

”Mungkin Made (De Gadjah) kasihan sama kakaknya (PAS) karena sudah tua,” tutup PAS dengan tertawa.

Sumber : Radarbuleleng.jawapos.com