Mulia-Pas Bahas Bypass, Pelabuhan, dan Janji Pembangunan Tempat Pemelastian di Segara Amed

Sabtu, 19 Oktober 2024

|

Dibaca: 241x

MULIA-PAS Untuk Bali

Selain menyoroti persoalan air bersih di Karangasem, Calon Gubernur Bali nomor urut 1, Made Muliawan Arya, memiliki sejumlah program unggulan untuk Gumi Lahar.

Baca juga:
Panglingsir Puri Agung Negara Dukung Mulia-PAS dan Tamba-Dana, Satu Jalur untuk Pembangunan Bali

Saat kampanye terbuka yang digelar di Banjar Biaslantang, Desa Purwa Kerthi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, pada Sabtu (12/10/2024), ia memaparkan rencananya. Didampingi oleh komando pemenangan Mulia-Pas Karangasem, I Nyoman Suyasa, pria yang akrab disapa De Gadjah ini menyampaikan komitmennya untuk memperbaiki infrastruktur pariwisata di kawasan Amed dan sekitarnya. “Pembangunan jalan Amed-Seraya menjadi prioritas karena dampaknya yang besar terhadap pariwisata, yang pada akhirnya akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Karangasem dari sektor pariwisata. Selain itu, proyek bypass Gunaksa-Karangasem akan kami lanjutkan,” ungkap De Gadjah.


Pada kampanye yang digagas oleh Wakil Ketua PAC Partai Gerindra Karangasem, I Nengah Karyawan, De Gadjah juga menegaskan pentingnya pengembangan infrastruktur agar wisatawan lebih nyaman berkunjung ke Karangasem. Tak hanya itu, ia berencana membangun Pelabuhan Amed yang akan difokuskan sebagai jalur penyeberangan kapal cepat menuju tiga Gili di NTB.

Baca juga:
Nobar Timnas Indonesia Vs Bahrain, Mulia-PAS Gaungkan Piala Dunia di Bali

Khusus untuk Kecamatan Abang, De Gadjah berjanji akan membangun tempat pemelastian di Jalan Melasti Segara Amed, sebagai fasilitas penting bagi umat Hindu setempat. Selain itu, ia juga berkomitmen mengembalikan otonomi Desa Adat dan menambah Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Subak hingga minimal Rp50 juta per tahun.

Kampanye terbuka Mulia-Pas di Banjar Biaslantang dihadiri oleh ribuan warga dari tujuh desa. Acara ini dimeriahkan oleh penampilan penyanyi pop Bali, Ray Peni, yang menghibur masyarakat. Sementara itu, I Nengah Karyawan selaku penanggung jawab acara mengungkapkan bahwa masyarakat yang hadir berasal dari Desa Bunutan, Labasari, Datah, Pidpid, Kerta Mandala, Culik, dan Purwa Kerthi.

Baca juga:
Plan Koster-Giri Bangun 2 Shortcut Lengkap Terowongan, Mulia-PAS Gelar Konser Hadirkan Dewa 19

Pada kesempatan tersebut, Karyawan juga mengundang lebih dari 1.000 warga untuk mengikuti acara “Jalan Sehat Bahagia” yang digagas oleh relawan De Gadjah pada 3 November mendatang di Taman Budaya Candra Buana, Amlapura. Acara akan dimulai pukul 06.00 WITA, dengan hadiah menarik seperti motor dan door prize satu unit rumah. “Kami sudah menyiapkan posko pendaftaran di Kecamatan Abang. Bagi masyarakat yang kesulitan mendaftar, bisa langsung datang ke posko,” jelas Karyawan.

Sumber : Baliportalnews.com