Dukungan dari Para Artis dan Seniman, Rambo: Banyak yang Buat Lagu untuk Mulia-PAS, Liriknya Ikonik

Minggu, 13 Oktober 2024

|

Dibaca: 401x

MULIA-PAS Untuk Bali

Artis atau Seniman  Bali juga ikut berkontribusi memenangkan pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Bali. diwawancarai Ketua Tim Pemenangan Paslon Nomor Urut 1, I Kadek Budi Prasetya, mengatakan, cagub Made Muliawan Arya (De Gadjah) berteman baik dengan penyanyi Ray Peni, yang sudah membuat lagu saat kampanye pilpres lalu mendukung Prabowo-Gibran.

Baca juga:
Nobar Timnas Indonesia Vs Bahrain, Mulia-PAS Gaungkan Piala Dunia di Bali

Mereka memang bersahabat. Banyak yang membuat lagu untuk Mulia-PAS. Tidak tahu mana saja artis atau seniman, ungkap Pria yang akrab disapa Rambo. 

Sudah ada 10 lagu yang diciptakan untuk De Gadjah maupun pasangan Mulia-PAS. Menurutnya, lagu yang dibuat sangat ikonik. Mudah diingat liriknya.

Lagu-lagu yang dibuat untuk De Gadjah juga bisa didengar di kanal-kanal musik Spotify Ada Mungkin 10-an lagu. Ada saja yang mengirim lagu menambah semangat,ujarnya saat diwawancara beberapa hari lalu.  

Dukungan artis dan Seniman Bali menambah semangat paslon dan juga memberikan pengaruh popularitas. Lagunya cukup mudah diingat dan cepat melekat, jelasnya. 

Seperti  single baru berjudul De Gadjah For Bali.  Lagu ini merupakan kelanjutan dari karya-karya Ray Peni yang berupa dukungan politik sebelumnya, seperti "Prabowo RI 1," "Prabowo-Girban Satu Putaran," "De Gadjah," dan "Relawan De Gadjah."

Sebelumnya, penyanyi bernama asli I Made Rai Bawa ini menciptakan karya berjudul Prabowo RI 1, Prabowo-Girban Satu Putaran, De Gadjah, dan Relawan De Gadjah. Bukan tidak mungkin, musisi kelahiran Sukawati, Gianyar pada 10 April 1980 lalu itu begitu terinspirasi Prabowo dan Made Muliawan Arya alias De Gadjah.

Deretan karya Ray Peni selama ini dikenal sangat dekat dengan realitanya kondisi masyarakat sehingga tak heran jika lagu-lagunya selalu hits di telinga pendengarnya.

Kembali di lagu De Gadjah For Bali, Ray Peni menggambarkan sosok De Gadjah sebagai calon pemimpin khususnya wakil gubernur yang dinilai representatif karena sejalan dengan kepemimpinan pusat yang dipimpin Presiden Terpilih Prabowo yang juga selaku Ketua Umum Partai Gerindra.

Lagu ini menggambarkan dukungan kuat terhadap De Gadjah, Ketua DPD Gerindra Bali, yang diyakini akan mampu menjembatani kebijakan pusat di bawah kepemimpinan presiden terpilih Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra, dengan kebutuhan dan aspirasi daerah. 

Liriknya menekankan pentingnya pembangunan dan kemajuan Bali, dengan baris "Pembangunan Bali, Astungkara semakin maju," menunjukkan harapan bahwa De Gadjah akan membawa perbaikan signifikan dalam infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat Bali.

Baca juga:
Penampahan Kuningan, Cagub Mulia -PAS Makan Lawar di Puri Agung Ubud

Salah satu tema kunci dari lagu ini adalah kesatuan dan koordinasi, yang tercermin dalam frasa "One Komando" (Satu Komando). Frasa ini menggarisbawahi pentingnya dukungan dan kerja sama yang solid untuk mencapai tujuan bersama dalam politik dan pembangunan. 

Lagu ini juga mengajak generasi muda untuk berperan aktif dalam proses politik dan pembangunan daerah, menekankan peran mereka dalam menentukan masa depan Bali.

Ray Peni, dengan pengalaman musiknya yang luas dan kedekatannya dengan realitas sosial masyarakat, menggunakan lagu ini sebagai sarana untuk memobilisasi dukungan politik dan menginspirasi perubahan positif. 

Baca juga:
Mahasiswa Unud Antusias Hadiri Uji Publik Paslon Mulia-PAS

"Lagu "De Gadjah For Bali" bukan hanya sebuah lagu, tetapi sebuah manifestasi dari harapan dan aspirasi untuk masa depan Bali yang lebih baik di bawah kepemimpinan yang sejalan dengan visi pusat," ungkap De Gadjah saat dimintai tanggapannya soal lagu tersebut.(feb)

 

Sumber : Radarbali.jawapos.com